Kucing Jenis Balines Cat


Kucing Jenis Balines Cat .Banyak sekali jenis kucing cantik didunia ini dari jenis Sphynx , Maine Coon dll. ada pula jenis kucing yang bernama Balines cat, mendengar kata bali mungkin anda berfikir bahwa bali yang ada di indonesia ?? hemm tentu saja tidak ada bali lain selain di Indonesia dibumi ini baik keindahan pantai maupun panoramanya , bahkan bali sendiri sudah mengalahkan nama Indonesia , banyak orang luar negeri yang mengira bahwa Bali adalah nama Negara dan jika ditanya bali itu Indonesia itu dimana mereka akan menjawab tidak tahu tapi kalau yang ditanya itu Bali pasti mereka tahu, nahhh aneh bukan. 

Bali memang Salah satu surganya Indonesia selain daerah daerah lain yang tak kalah mempesonanya sehingga sekarang ada nama kucing bali, mungkin berdasarkan nama kucing ini anda mengira bahwa kucing ini berasal dari bali , anda keliru karena Kucing Jenis Balines Cat ini tidak ada kaitannya sama sekali dengan bali cuma namanya saja yang diambil dari bali karena gerakan tubuh Kucing Jenis Balines Cat ini lemah gemulai seperti penari Bali, hehehe sempat bangga juga karena nama Daerah kita dijadikan nama salah satu dari  kucing tercantik didunia.

Sebenarnya Kucing Jenis Balines Cat ini terbentuk secara mutasi dari ras kucing Siamese (siam) yang berbulu pendek hingga akhirnya muncullah kucing siam yang berbulu panjang , secara postur dari kucing jenis siam dengan Kucing Jenis Balines Cat ini adalah sama namun perbedaan yang mencolok adalah terletak pada panjang dan pendeknya dari kedua jenis kucing tersebut, dan yang perlu diketahui adalah kedua jenis kucing ini mempunyai kecerdasaan yang mengalahkan jenis kucing yang lain.

pada tahun 1928 Kucing Jenis Balines Cat ini terdaftar di CFA namun belum ada yang mampu mengembangkannya hingga tahun 1940 barulah kucing ini resmi dinamai Balines Cat oleh Helen Smith yang sangat menfavoritkan tarian lemah gemulai dari bali yang dianggap sama seperti gerakan kucing ini, dengan waktu yang berjalan barulah pada tahun 1970 diadakan kontes kejuaraan kucing di Amerika sehingga Asosiasi kucing di seluruh AS mulai mengakui keberadaan Kucing Jenis Balines Cat ini.

Lama hidup Kucing Jenis Balines Cat ini antara 18-21 tahun , menurut Encyclopedia of Cats Breed yang ditulis oleh J. Anne Helgren 1997 Barron's educational Series Inc. Skala kecerdasan dan sifat lainnya. kucing siam dan Kucing Jenis Balines Cat menempati peringkat 9-10 tertinggi dengan skala1-10 dan Kucing Jenis Balines Cat, memiliki nilai tertinggi dalam tingkat inteligensi dari semua keturunan ras kucing longhair , sedangkan yang lainnya seperti persia diperingkat 6 dan himalaya peringkat 7.

  • Gerakan aktif manis dan pintar
  • Komunikatif dan cepat beradaptasi
  • Cenderung sensitif terhadap mood pemiliknya
  • Manja dan suka bermain dengan pemiliknya
  • Terkadang bertingkah asertif dan berlagak elegan (hehehe kayak manusia yah)
Ciri Ciri Kucing Jenis Balines Cat:
  • Tubuh yang panjang ramping
  • mata biru terang
  • Bulu panjang
  • Warna biru coklat dan ungu terkadang merah/krim dan pola seperti lhynx (tabby)

0 Response to "Kucing Jenis Balines Cat"

Post a Comment